Pages

Cara mudah menjaga kesehatan hati


Cara mudah menjaga kesehatan hati

Hati atau liver adalah salah satu organ tubuh yang penting. Hati mempunyai peranan penting untuk menyaring racun yang ada di dalam tubuh. Apabila hati tidak berfungsi dengan baik, maka racun tidak dapat tersaring dan akan mempengaruhi fungsi anggota tubuh lainnya.

Berikut adalah 7 cara mudah menjaga kesehatan hati:

Meminum air lemon
Air putih yang dicampur dengan perasan lemon dapat mendorong racun untuk keluar dari tubuh. Lemon membantu meningkatkan kemampuan detoksifikasi hati Anda. Asam sitrat yang ada di dalam lemon akan mendorong kemampuan empedu untuk mengeluarkan racun


Mengonsumsi sayuran
Sayuran sepeti bawang dan brokoli kaya akan belerang yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung kemampuan detoksifikasi hati.


Pijatan
Pijatan yang lembut di daerah kantung empedu dan hati akan membantu meningkatkan sirkulasi darah ke hati. Akibatnya hati pun dapat berfungsi dengan optimal.


Batasi konsumsi alkohol
Alkohol akan mendorong hati untuk bekerja lebih keras dalam menyaring dan mengeluarkan racun. Oleh karena itu batasi konsumsi alkohol Anda.

Rutin mengonsumsi suplemen dan mineral untuk hati
Mineral penting untuk detoksifikasi hati adalah magnesium, kalsium, kalium, tembaga, sodium, besi, seng, selenium, dan mangan. 

Hati sangat penting untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Oleh karena itu lakukan 5 langkah mudah di atas agar kondisi kesehatan hati Anda tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment