Pages

Penyakit yang ternyata bisa dideteksi lewat mimpi

Mimpi adalah bunga tidur. Namun tak semua mimpi hanyalah bunga tidur semata dan tak berarti apa-apa. Menurut spesialis dari University of Loughborough, mimpi juga bisa memberikan petunjuk mengenai penyakit yang diderita oleh seseorang.

Penyakit ternyata bisa dideteksi lewat mimpi
Peneliti mengungkap kaitan antara mimpi dengan penyakit tertentu. Mimpi buruk yang datang berulang-ulang biasanya menunjukkan penyakit tertentu pada seseorang. Misalnya orang yang sering mengalami mimpi buruk adalah orang yang cenderung memiliki penyakit seperti migrain atau penyakit pada sistem pembuluh darah.

Peneliti juga percaya bahwa mimpi buruk seringkali menandakan bahwa seseorang memiliki masalah dengan aliran darah pada otak selama tidur.



Mimpi yang sering berubah-ubah dalam sekali tidur menunjukkan reaksi tubuh terhadap temperatur yang berubah-ubah dalam ruangan. Bisa jadi temperatur terlalu tinggi atau terlalu rendah. Selain itu, mimpi semacam ini juga banyak ditemui pada orang yang memiliki sakit punggung atau sakit persendian.

Mimpi buruk yang cenderung berat seperti mencoba melarikan diri dari sesuatu menunjukkan gejala penyakit Alzheimer atau Parkinson. Mimpi semacam itu juga menandakan adanya masalah pada sistem saraf.

Mimpi serupa juga bisa menandakan adanya masalah emosional dan stres pada seseorang. Itulah beberapa hal tentang kesehatan yang bisa diintip lewat mimpi.

No comments:

Post a Comment