Pages

Cara Mengatur Follower Twitter Menggunakan 3 Tool Sederhana

Twitter mungkin saja menjadi salah satu fasilitas anda untuk bisa saling berhubungan dengan orang-orang terdekat. Tetapi, ada kalanya media sosial ini harus dievaluasi dan diatur kembali, agar bisa berfungsi dengan optimal. Salah satunya adalah dengan melihat dan menganalisa siapa yang kalian follow dan siapa yang mem-follow kalian.

Untuk melakukan analisa tersebut demi mengoptimalkan fungsi jejaring sosial Twitter, Teknologi33 bisa menggunakan beberapa tool berikut ini:

ManageFlitter
ManageFlitter merupakan tool yang memiliki fitur cukup lengkap. Di sini, kalian bisa melihat akun mana saja yang tidak kalian follow-back, akun yang tidak berbahasa Inggris, akun yang memiliki pengaruh, dan akun yang telah tidak aktif selama lebih dari 30 hari.




Selain itu, di sini anda juga bisa melihat akun mana yang “mencurigakan” dan kerap melemparkan pesan-pesan “spam” di daftar follower kalian. Dengan mudah, kalian juga akan langsung mem-block pengikut tersebut dan membersihkan timeline dari sampah-sampah yang tak berguna.

UnTweeps
Berbeda dengan Manage Flitter, UnTweeps memiliki fungsi yang cukup sederhana. Setelah menyetujui dan melakukan otorisasi, anda akan bisa melihat daftar akun-akun yang tidak pernah aktif di media sosial ini. Setelah itu, kalian bisa meng-unfollow mereka dan membuat Twitter milik anda menjadi lebih bermanfaat.


Cara menggunakannya juga sangat mudah. Setelah kalian melakukan otorisasi, anda dipersilakan untuk memilih periode waktu tertentu untuk melacak para follower yang tidak aktif. Secara default, UnTweeps akan melacak para follower tersebut dalam jangka waktu 30 hari ke belakang.

Tweepi
Tweepi adalah sebuah tool yang tepat untuk melakukan bersih-bersih di media Twitter. Pasalnya, Tweepi menyediakan sebuah data yang cukup lengkap secara grid-based. Dengan data yang ditampilkan tesebut, anda bisa memilah dan memilih akun mana saja yang seharusnya kalian follow dan unfollow.


Data yang ditampilkan Tweepi sendiri terbilang cukup detail. Anda bisa melihat bio, lokasi, dan jumlah follower sebuah akun. Selain itu, kalian juga bisa melihat siapa-siapa saja yang telah memiliki predikat verified account di Twitter dan kapan terakhir mereka men-tweet sesuatu.

Tertarik untuk membersihkan akun Twitter kalian? Selamat mencoba tiga tool di atas.

No comments:

Post a Comment